20110727

Ogeh teman teman saya laporkan live dari kereta argo dwipangga tujuan solo balapan!

Hari ini itu saya berangkat ke solo karna besok tanggal 28 itu harus Registrasi on-desk di UNS. Yak saya belom cerita ya, akhirnya saya merantau jauh ke solo. Padahal disana gaada sodara, temen ada si Nei, tapi beda Fakultas. Bahkan temen-temen dari alarm aja gaada yang masuk sana.

Tadi pagi pagi sekitar jam kuranglebih 5:30 saya, ayah, ibu berangkat dari rumah. Perjalanan dari rumah ke gambir itu sekitar hampir 1,5 jam lah, dari rumah naik angkot merah 21 sampai ke terminal pulo gadung bayar @ Rp 3500 kalo kata ibu ibu depan saya. Nunggu angkot depan gang rumah, lamaaaaaa banget dah datengnya, apa ini jam segini gaada angkot ya.... Tapi akhirnya dateng sih, penuh, soalnya jam anak sekolahan pada berangkat. Si ibu aja duduknya setengah pantat, untung ada yang turun, jadi mayan lah tenang duduknya walaupun agak pengap sih angkotnya masa kacanya gabisa dibuka.
Lalu sampe terminal pulo gadung naik busway kearah stasiun gambir @ Rp 2000 murah kan! Soalnya masih dibawah jam 7! (apa saya aja yang norak ya baru tau, gak pernah naik busway pagi pagi sih) Okeh nunggu busway lama sekali...... Akhirnya dapet deng tapi yang dapet tempat duduk si ibu saja, saya dan ayah berdiri. Itu busway isinya banyak bener, bermacam-macam orang dan tujuannya pada jauh jadi sampe gambir saya dan ayah masih berdiri. Ya seperti biasa, kalo udah kaya gitu sih kerjaannya cuma bisa bengong merhatiin sekitar. Kebanyakan yang duduk itu tidur, dan yang berdiri itu, kalo cewe sih macem macem, tapi kalo cowo ituloh pasti megang apatuh ya namanya yang pegangan ituloh yang diatas pasti 2. Pas di halte apaaaa gitu, ada cina naik, berdirinya sebrang saya gitu. Awalnya sih anteng, eh tiba tiba nyanyi dengan suara agak keras lagunya si bruno mars "the lazy song". Okeh. Itu. Keras sebenernya. Soalnya kan saya berdirinya di bagian belakang gitu, orang-orang yang di bagian tengah busway itu pada nengok pas dia nyanyi. Tapi dia tetep nyanyi ajatuh kayanya gasadar diliatin. Mana liriknya rada salah lagi hahaha

Sampe halte gambir kita turun, ternyata lumayan deket pintu masuk ke gambirnya. Terus mampir dulu ke indomart beli bekel buat perjalanan yang jauh tiada henti ini. Singkat cerita kita udah di peron 4 nih nungguin kereta yang ga dateng dateng. Jadwalnya sih jam 8, kalo kata ibu biasanya datengnya 15 menit sebelum jadwal berangkat. Kita sampe gambir tadi jam 7:30, nunggu sampe jam 8 keretanya belom dateng dateng...... Gak on time nih! Yaudah deh tuh pas dateng, kan kita gerbong 3 ya, pas ajah berdirinya depan gerbong 3. Masuk deh. Ih wow! Saya kok kayak norak ya hahaha baru pertama kali naik kereta jarak jauh gini, dalemnya bagus ya, kayak di pesawat. Lebih asiknya lagi di setiap pinggirannya ada colokan. Asik ya!! Okeh terus ternya banyak bule bule pada mau ke solo, asik liat style meraka, rata-rata, bahkan semua yang saya liat barusan, bule itu pada bawa backpack yang gede naujubileh itu, kayak mau hiking. Tapi entah kenapa keren aja gitu hahaha #norak

Okeh sekian laporan dari saya, selamat menikmati perjalanan saya! (loh?) Wish me luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Archives